Lamborghini Gallardo LP570-4

Posted on 30 December 2009. Filed under: Community, Style, Technology | Tags: |

Tempo Interaktif kemarin (29 Dec 09) menayangkan artikel tentang Lamborghini Gallardo LP570-4, yang akan dipamerkan di ajang Geneva Auto Show, Maret 2010.

Gallardo LP560-4

Tipe yang sebelumnya, yaitu Gallardo LP560-4, disumbangan 1 buah kepada polisi Italia dalam rangka ulang tahun kepolisian ke 157, untuk digunakan sebagai mobil patroli jalan bebas hambatan. Mobil ini bermesin V-10, 5.200 cc, 560 HP pada putaran 8.000 rpm. Akselerasi 0–100 kilometer dapat dicapai hanya dalam tempo 4 detik. Kecepatan maksimal yang bisa dicapai 324 km per jam. Dengan demikian, Gallardo ini disebut sebagai pesaing berat Ferrari California dan Ferrari F430 Spyder. Lamborghini Gallardo LP560–4 ini dijual dengan harga $588.000 atau sekitar Rp5,64 milyar.

Sayangnya, pada bulan November 2009 yang lalu, mobil kesayangan polisi ini mengalami kecelakaan parah dan hancur bagian depannya. Masih belum jelas apakah pihak Lamborghini akan mengganti lagi mobil ini dengan yang baru atau tidak.

Tentu saja polisi Abu Dhabi tidak mau ketinggalan dengan polisi negara lain. Mereka sekarang menggunakan Nissan GT-R. Mobil ini bermesin V-6, 3.800 cc, 480 HP pada putaran 6.800 rpm. Akselerasi 0–100 kilometer dapat dicapai hanya dalam tempo 3.7 detik. Kecepatan maksimal yang bisa dicapai 314 km per jam. Secara teknis, Nissan GT-R ini lebih berakselerasi dibandingkan Lamborghini Gallardo. Nissan GT-R ini dijual dengan harga sekitar $80.000 atau sekitar Rp740 juta. Jauh lebih murah dibandingkan Lamborghini, tetapi memiliki kemampuan akselerasi yang berimbang.

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

3 Responses to “Lamborghini Gallardo LP570-4”

RSS Feed for Imajinar Comments RSS Feed

disaat pulisi disono sudah pake mubil balap…lha di indo mingsih pake kijang pickup dimodif ditambahin bangku panjang biar bisa nampung byk org utk penggrebekan….kestulnya mingsih pake repolper isi 5 peluru, itu aja kadang kala repolpernya mencelat sendiri ketika pelatuknya ditarik:mrgreen:

Kita memang udah ketinggalan 100 tahun dari negara lain. Ah tapi ngga ding, sama Afrika pedalaman masih seimbang koq..🙂

keren sih keren tapi saya gak suka modelnya nih

Memang modelnya macho. Kalau buat cewek mungkin Corvette warna pink lebih cocok.🙂

weks, biarpun cewek aku gak suka mobil warna pink. lbh suka wrn blue ato silver gitu. aku sukanya mobil macam X-Trail gitu. he he he…gak suka mobil feminim. Jenis sedan juga gak suka.

Hehe… maap… kirain suka yang warna cerah dan romantis. Kalau cewe ngga suka sedan biasanya terlalu tinggi chromosom X nya.😀

Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: