Disain Kursi yang Menawan

Posted on 18 January 2010. Filed under: Design, Inspiration, Invention | Tags: , , , |

Floating Chairs

Nendo studio desain dari Jepang akan menampilkan koleksi karya mereka di museum seni dan desain di New York dalam sebuah pameran yang berjudul ‘ghost stories,new designs from nendo’. acara ini akan menampilkan proyek-proyek termasuk ‘fade out-chair’, ‘phantom waves’ dan ‘blown fabric’.

Ini adalah kursi akrilik yang dicat dengan warna kayu. Kakinya masih dalam warna transparant aslinya sehingga terkesan menghilang dan seolah melayang di atas tanah.

Origami Chair

Perancang Polandia Jakub Piotr Kalinowski telah menciptakan sebuah bangku yang diilhami dari origami. Kursi yang disebut STO ini terbuat dari logam dapat dapat ditumpuk rapi jika tidak diperlukan.

FloaPop Bottle Benches

Dengan menggunakan kerangka baja stainless dan beberapa puluh botol, desainer furnitur Pawel Grunert menciptakan kursi SIE43. Kursi SIE43 ini diciptakan untuk ‘Milan’s Eco Trans Pop exhibition’ dari sejumlah botol PET yang disusun sedemikian rupa diatas kerangka baja.

Hair Chair

PrettyPretty yang dirancang oleh Degana Kailjo adalah seperti yang disebutkan oleh perancang itu, “Pretty heads to sit on.” Kursi PrettyPretty ini dibuat secara hand-made dari rambut ekor kuda.

Troll Chair

Disain kursi ini terinspirasi dari Dumbledore, trolls dan musim dingin. Dibuat dari kulit domba Iceland dan kayu oak.

Egg Chair

Armchair Dondolo ini dirancang oleh Milla Rezanova dan disajikan pada 2009 Abitare il Tempo exhibition di Verona, Italy. Kursi ini terlihat sangat bagus, tetapi saya pikir kurang nyaman untuk diduduki. Bagaimana pendapat Anda?

Mirror Chair

Disain Brodie Neill bernama Reverb ini dibentuk langsung dengan tangan dari bahan mirror-polished-sheet-aluminum. Permukaan cerminnya memperkuat tipologi transisi dari lengkungan kursi ke vortex ellips yang ada pada bagian belakang. Reverb ini dibuat untuk The Apartment for Super Desain London 2009.

The Bloom Lounge Chair

The Bloom Lounge Chair oleh Kenneth Cobonpue dibuat dari bahan microfiber, resin dan baja. Bentuknya sejuk dan nyaman. Garis-garis lipatan memberi kesan finishing yang sangat bagus dan tampilan secara keseluruhan pasti akan menghidupkan kembali hari-hari Anda.

Vertebraic Chairs


Sebuah disain kursi yang disebut Atlas Oleh Scott Jarvie muncul pada Design London Exhibit. Dibuat dari plywood 4mm, kursi atlas memiliki kerangka seperti tulang belakang. Kursi ini akan menciptakan pola geometris baru di rumah atau kantor Anda.

$33,000 LEGO Chairs

<br

<br

Mario Minale desainer Belanda menciptakan LEGO Red Blue Chair yang seluruhnya terbuat dari balok LEGO dan aluminium. Balok LEGO membuat kursi lebih besar 6% daripada yang kursi Red-blue asli yang didisain oleh Gerrit Rietveld. Bingkai aluminium memungkinkan lempengan kursi ini duduk di atasnya. Karena hak cipta kursi ini hanya tersedia dalam edisi terbatas sebagai proyek seni, maka harganyapun melonjak mencapai sekitar £ 20,000-25,000.

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

11 Responses to “Disain Kursi yang Menawan”

RSS Feed for Imajinar Comments RSS Feed

kok kursi yg saru2 gak ada yah…biasanya datang dari jepun…..o iya kang mbok posting candy girl itu lho yg buat kelonan lelaki jomblo walopun wanita juga kadang makai juga alias mahowati :mrgreen: hiiiii atut ngomong saru terus wedi ah mengko dibalang kursi…..mbulayuuuuuuu

Wuih.. buto saru-ngan….🙂

kursi dari origami itu bisa didudukin g ya? hehe

Kalau ngelihat bentuknya, sepertinya hanya untuk yang kurus-kurus saja. Kalau yang duduk ovesize bisa langsung meleyot semua plat logamnya.

wow… keren bener, mas lambang. jadi kelihatan antik dan unik.

Iya mas. Di negara yang sudah maju itu kreativitasnya luar biasa. Kalau di sini kan masih mikir gimana cari duit, jadi ya kreatif-nya diminggirin dulu.

hihihihihi

lha piye kalo yang buat pikiran lagi saru???

bisa gawat juga kali ya mas…

ngeronda duluan mas… gantian dirondaiin

Hehe… keduluan dirondain nih…

wah, komentku 2 buah gak muncul. hiks

Maaf mbak, baru tahu ada yang nyangkut di pos satpam.

waduh, masih gak muncul juga.

Kalau udah sekali ketangkep mah biasanya ketangkep terus. Seperti mas Lopis itu. Makanya dia ngga berani pasang link, takut ketangkep.🙂

mirror chair aku suka tuh. kalo yg rambut, ih..geli..hi hi hi…

Oh… bukannya malah asik…😉

mas, mo tanya kalo aku naruh link blog aku yg lain dlm bentuk blog roll gimana? apa bedanya dg dlm bentuk link? apakah bisa mempengaruhi traffic alexa juga?

Sama saja mbak blogroll atau link. Jadi blog yang diberi link itu ranking bisa ikut terangkat oleh pemberi link. Makanya banyak yang rebutan pasang komen di blog-blog dengan PageRank tinggi. Sebetulnya PageRank di WordPress itu hanya untuk kepuasan batin saja. Kalau di Blogspot bisa untuk cari uang. Kalau bisa dapet PR tinggi kan puas gitu mbak. Samalah seperti cewek dandan manis-manis kan juga buat kepuasan batin. Diri sendiri maupun yang melihat.😉

o gitu toh. tapi jadi repot ya? mesti naruh link di daftar link terus naruh di blogroll juga. mestinya salah satu aja cukup ya? spt di blog nya lovepassword itu kan cuma ada blogroll aja. kalo link teman dia cuma naruh link favorit aja.

Enda gitu… salah satu saja… blogroll atau halaman link. Kalau di blog saya yang lama, blogroll itu untuk teman lama atau teman yang sering komen, halaman link untuk semua pengomen yang pernah masuk. Tapi enda harus gitu, salah satu aja juga bisa.

ditunggu postingan candy girl nya…ntar kita bahas hakekat serta filosofinya:mrgreen:

Enda ah… itu entar di blog dot com yang baru. Tapi namanya dirahasiakan supaya status ja’im tetap terjaga. Niru yang lainnya juga.🙂

btw, blognya udah dimasukin ke blogroll ya, mas. semestinya sih gak boleh dua2nya tuh. slh satu aja. jgn serakah dong. hehehe

Ada dua tho? Saya tahu hanya ada RSS yang di kanan itu. Malah yang blogroll atau link saya belum ketemu. Coba tak cek lagi. Makasih ya atas link-nya.

Update:
Udah ketemu mbak. Ternyata ada di Cerpenis Link Exchange. Tak pikir itu tombol iklan. Kalau judulnya Link Sahabat mungkin lebih mudah diartikan ya… Berarti saya ada dua link di sana. Satu blog link satu RSS link. Mbak Fanny udah lama tak pasangin 8 link lho di halaman Friends itu. Sisa yang enam entar tak tagih kapan-kapan… hehe…


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: