Optical Illusion

Posted on 23 January 2010. Filed under: imagination | Tags: , , |

Coba konsentrasikan pandangan Anda pada animated GIF di bawah ini. Lalu amati, apakah titik-titik yang membentuk bola dunia itu berputar CW (arah jarum jam) atau CCW (berlawanan arah jarum jam)?

In which direction does it spin?

Jawabannya ada dua, bisa berputar arah CW maupun CCW. Nah, ini bagus untuk latihan otak. Coba imajinasikan dia berputar arah CW. Sepuluh detik kemudian imajinasikan berputar arah CCW. Kalau Anda bisa secara cepat dan periodik mengimajinasikan putaran yang berganti arah, berarti daya imajinasi Anda masih bagus. Kalau ternyata ada kesulitan membolak-balik imajinasi, berarti ada sesuatu yang salah. Entah itu bawaan lahir atau kelainan, yang jelas perlu dikonsultasikan dulu kepada dokter atau psikolog.:mrgreen:

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

9 Responses to “Optical Illusion”

RSS Feed for Imajinar Comments RSS Feed

asemik mumet tenan je….malah menurut imajinasi saya, pertamnya sih CW lalu balik ke CCW tapi abis itu malah bola itu berputar CW dan CCW secara bersamaan….normal pora yo? :mrgreen:

Hehe.. kalau itu sepertinya perlu ke dokter ahli sarap…:mrgreen:

wah sebenarnya seperti kaya mau buat sim aja ini…
sekitar kurang lebih 10 detikan opticalnya berputar kearah kiri dan sekitar 40 detikan opticalnya berputar ke arah kanan sehingga pengunaan otak kanan lebih banyak digunakan..

wah untung sekarang saya banyak gunaiin otak kanan untuk hal-hal buat nyari film (biru) baru hehehehehe
makanya cepet gede…

Bener mas, harus banyak-banyak gunakan otak kanan…🙂

Wah bisa nglatih otak, ya?

Mantap!

Siiip…

lha, malah kelilipan nih mata. hi hi hi….

Sepertinya ngeliatnya terlalu dekat dengan monitor.🙂

Kalau imajinasi saya begini :
1. Saya ambil posisi melihat dari ‘kutub-selatan’, maka titik2nya berputar CCW ;
2. Saya ambil posisi melihat dari ‘kutub-utara’, maka titik2nya berputar CW ;

Ini saya menggunakan otak-selatan dan otak-utara, ini imajinasi gaya apa namanya?
Pasti enggak ada yg tahu to…
Silahkan konsultasi ke Psikolog sedunia…hihihi

CW atau CCW nya memang harus dilihat dari sisi kutub utara atau selatan. Tapi dilihat dari kutub manapun pasti bisa CW atau CCW. Hayuh dilatih lagi imajinasinya.🙂

wah malah pusing mas lihatnya, hehehehe

Kalau gitu jangan dilihat *halah*

kagak bisa selalu CCW; gak bisa lain lagi.😦

Na, berarti sama dengan KangTono. Perlu segera ke dokter.:mrgreen:

Hah! Bisa! Saya bisa! Bisa dua2nya!

*matasakit*

Berarti ngga jadi ke dokter.:mrgreen:

Tapi defaultnya searah jam.

Enda ada default koq. Bisa CW bisa CCW. Tergantung mood hari ini sedang ekstrim kiri atau ekstrim kanan.😀

Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: