Sepuluh Jenis Penumpang Yang Menyebalkan

Posted on 25 January 2010. Filed under: Community, Environment, Humanity, Personality | Tags: , , |

masker.jpgApakah anda naik kereta di Jepang dan tak ingin mengganggu penumpang lain? Berbisik lah saat bercakap-cakap, kecilkan suara iPod anda dan pasang telefon genggam anda dalam kondisi getar, demikian satu studi yang dilakukan oleh perhimpunan perusahaan kereta dan dikutip Reuters.

Banyak orang asing yang naik kereta bawah tanah dan kereta pelaju di jaringan luas jawatan kereta di Jepang mengeluh mengenai aksi main dorong dan desak yang dilakukan rombongan orang yang akan naik kereta dan keengganan untuk memberi kursi kepada orang yang lebih tua dan perempuan hamil.

Tetapi bagi pelaju Jepang, suara adalah masalah besar, dan suara keras percakapan serta musik dari headphone menempati posisi utama dan suara nada dering telefon genggam beradap pada posisi keempat, demikian survei oleh Association of Japanese Private Railways.

Orang yang memakai hiasan muka mengisi posisi enam besar pelanggaran etiket di kereta, lebih jelek dibandingkan dengan orang mabuk, yang bertengger di nomor 9, di atas posisi orang yang membawa kereta bayi ke kereta yang padat penumpang.

Berikut ini 10 contoh teratas prilaku buruk di kereta menurut jajak pendapat perhimpunan di Internet, melalui reaksi dari sebanyak 4.200 orang:

  1. Suara berisik percakapan, yang menyebar ke mana-mana;
  2. Suara musik dari headphone;
  3. Cara penumpang duduk;
  4. Nada dering telefon genggam dan berbicara di telefon;
  5. Mendorong, mendesak ketika naik dan turun dari kereta;
  6. Memakai make-up;
  7. Buang sampah;
  8. Duduk di lantai kereta;
  9. Naik kereta dalam keadaan mabuk;
  10. Naik kereta yang padat penumpang sambil mendorong kereta bayi.

Sumber: ANTARA News

————————————

Nah, saya ide, bagaimana kalau kita susun 10 perilaku buruk para penumpang kereta api Jabotabek atau kereta malam lintas propinsi?

Menurut saya, 10 perilaku buruk penumpang kereta Jabotabek adalah sebagai berikut:

  1. Suara berisik dari mulut, baik yang sedang ngobrol biasa maupun yang sedang nelpon, termasuk yang ngakak ngga kira-kira. Selain keganggu suara bising, takut kesemprot ludahnya yang mungkin berbisa.
  2. Suara anak kecil atau bayi yang nangis histeris. Ini benar-benar mengesalkan.
  3. Suara lagu dari HP. Mau HP-nya Blackberry pun tetep suaranya ngga enak kalau didengar di kereta api. Apalagi kalau HP-nya dari Cina dan lagunya kacangan.
  4. Makanan yang dibawa dari luar. Paling nyebelin kalau lihat orang makan kue basah yang memang kesukaan kita dan makannya lahap banget. Pingin rasanya ngelempar orang itu keluar kereta.
  5. Bapak-bapak atau emak-emak yang bawa kardus dagangan segede gaban. Mau bantuin ngangkat takut keseleo dan kotor, ngga dibantuin koq kasihan juga.
  6. Montir kendaraan yang masuk kereta dengan badan penuh bercak oli. Wajib untuk segera pindah ke lokasi yang agak jauh daripada baju kantor tercemar oli.
  7. Manusia yang tidak mau memberikan tempat duduknya pada orang tua atau ibu hamil. Ya mungkin saja manusia tersebut sedang ngantuk berat sehingga perlu tiduran tanpa harus memberikannya kepada orang lain.
  8. Ibu-ibu yang bawa anak-anak balitanya tiga orang atau lebih. Satu digendong dan dua dituntun. Kadang yang satu nangis, yang satu sandalnya lepas dan yang satu lagi ingusnya keluar-keluar. Duh… bener-bener ngga habis pikir kenapa anak-anak itu dibawa semua ya.

Wah, ternyata ngga bisa dapet sampai sepuluh. Ya sudahlah nanti kalau keinget ditambahkan lagi.

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

7 Responses to “Sepuluh Jenis Penumpang Yang Menyebalkan”

RSS Feed for Imajinar Comments RSS Feed

tak tambahin

9. pedagang asongan yg walopun penumpang sudah kayak cendol masih aja maksa2 untuk lewat dengan teriak2 lagi:mrgreen:

10. lha ini yg paling nyebelin, bau minyak PPO yg bikin puyeng dan mual serta bau rokok siyong yg bau menyan, tapi keknya dijakarta gak ada yah…..biasanya kalo kereta jurusan jogja/solo lewat stasiun kutoarjo

Wah hiya. Bau minyak angin itu sampai kelupaan. Cukup nyebelin ituh.

rokoknya kelembak menyan…
wakakakakak…šŸ˜€

Hehehe…šŸ˜€

bau badan juga menganggu tuh, mas.

btw, aku emang gak suka coklat tapi kadang2 bisa ngidam coklat. padahal makan coklat dikit aja bikin panas dalam tuh. jadi gak bohong lho.

Iya koq mbak, percaya. Tadi kan cuman ngejahilin aja.

dasar jail. idem sama si mas lovepassword tuh.

Hiya, bawaan lahir.

Saya kalo naik angkutan umum macam kereta atau bus umum lebih sering tidur. Jadi mo ada ngamen, musik atau orang ngobrol masa bodo teuing. Tak mau dijengkelin wong.

Lha saya ini paling sulit tidur. Di bed yang paling enakpun ya masih sulit tidur. Kalau capai banget baru bisa pules.

9. Ada orang naik kemudian orasi dengan mengaku baru keluar dari penjara yg kemudian minta duit dengan alasan karena tdk ingin lagi melakukan kejahatan.

10. Ada rombongan anak STM naik dan ngerampok orang2 yg ada di bus.

11. Pengamen yg maksa nyanyi dengan suara fales.

Na, yang nomor 9 dan 11 itu sering ketemu juga, tapi di bis. Kalau di kereta belum pernah lihat.šŸ™‚

main bola pakai sarung tinju boleh ndak??
soalnya di indonesia lagi demen kalau bisa kereta api di jungkirin juga hehehehehe

Jangan pakai sarung tinju mas. Ngantongin batu aja. Ngga dilarang.šŸ˜€

Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: